Ray White, perusahaan agen properti global asal Australia, kembali catatkan penjualan fantastis hingga akhir tahun 2022, salah satunya di wilayah Jawa Timur. Kinerja realisasi pendapatan dan belanja tahun anggaran (TA) 2022 Provinsi Jawa Timur menunjukkan progres yang menggembirakan. Hal itu terbukti berdasarkan data Laporan Realisasi Anggaran (LRA) per 31 Desember 2022. Realisasi pendapatan Provinsi Jawa Timur mencapai 107.47% atau setara dengan Rp. 31.77 trilliun.
Oleh karena itu, Ray White menggelar awarding moment khusus di area East Java yang dilaksanakan di Ballroom Fairfield by Marriott, Surabaya, yang dihadiri oleh seluruh Marketing Executives dan kantor-kantor terbaiknya di area Jawa Timur.
Pada acara ini Ray White telah memilih 16 kategori penghargaan terbaik. Dua diantaranya adalah kategori favorit yang selalu dinanti, yaitu Marketing Executive of the Year dan Office of the Year. Di tahun ini, kategori Marketing Executive of the Year berhasil diraih oleh Debby Chytiawati dari Ray White CBD Surabaya, dan Office of the Year diraih oleh Ray White CBD Surabaya.
Untuk kategori Top 10 Offices, posisi pertama diraih oleh Ray White CBD Surabaya, posisi kedua diraih oleh Ray White Diponegoro, dan posisi ketiga diraih oleh Ray White North West Citraland.
Sementara itu, untuk kategori Top 10 Marketing Executives based on Commissions berhasil diraih oleh Debby Chytiawati dari Ray White CBD Surabaya sebagai pemenang pertama, pemenang kedua diraih oleh Mery Tan dari Ray White Darmo Permai, dan Ardy Sutanto dari Ray White Citraland sebagai pemenang ketiga.
“Sebagai agen properti terdepan, kami sudah melalui begitu banyak tantangan, dan sejarah menunjukkan bahwa kami selalu berhasil memenangkan pasar dan meraih pencapaian terbaik dalam kondisi apapun”, tutur Johann Boyke Nurtanio.
Adapun, kegiatan momen penghargaan ini turut disponsori oleh Bank KB Bukopin, CIMB Niaga, Bank BTN dan Jababeka yang merupakan mitra Ray White yang senantiasa memberikan dukungan terhadap event-event Ray White.
Indonesia merupakan negara yang diproyeksikan IMF akan mengalami pertumbuhan ekonomi. Yakni, pada kisaran 5 persen pada 2023. Angka itu lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi global. Dimana pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, pada tahun 2023 juga diprediksi terus tumbuh, di angka 4,9 persen sampai 5,3 persen, terutama ditopang oleh tingginya konsumsi dan investasi.
“Kondisi ini menjadi sinyal positif untuk perkembangan bisnis yang berbasis lokal, salah satunya adalah sektor properti”, tutur Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White Indonesia.
Selain kebijakan dari pemerintah, bantuan dari perbankan juga akan memiliki dampak yang besar terhadap kebangkitan sektor properti akibat pandemi COVID-19. Apalagi, angka backlog perumahan atau kekurangan perumahan masih tinggi di Indonesia hingga saat ini yakni 12,75 juta orang. Sehingga, peluang di sektor ini masih sangat besar.
Optimisme terkait bisnis properti pada tahun ini tidak menghilangkan berbagai potensi kendala yang bisa terjadi. Namun bukan hanya kendala, bisnis properti di Indonesia memiliki potensi pasar yang besar dan kini itu semua didukung oleh berbagai insentif dari pemerintah, hal ini pun diyakini oleh Ray White untuk terus meluaskan ekspansi bisnisnya. Hingga kini, Ray White telah menjadi agen real estate terbesar, brand terdepan di Indonesia dan menjadi household name dimana brand Ray White sinonim dengan real estate.
Di tahun ini, selain mengalami pertumbuhan angka penjualan yang stabil dan dominasi market share yang ditandai dengan rentetan penghargaan dari berbagai instansi, kami juga mengalami pertumbuhan di jumlah jaringan kantor. Kehadiran kantor-kantor baru Ray White tentunya semakin memperkuat jaringan dan dominasi pasar Ray White di Indonesia.
Oleh karena itu, motto kami tahun ini dimana kami akan merayakan 26 tahun kehadiran Ray White di Indonesia dan 121 tahun di dunia adalah: Bigger, Stronger, Together / Tetap besar dan kuat bersama.
“To become the most dominant agent in every market place we trade”, tidak hanya tetap mendominasi market, setiap tahunnya kita terus berusaha untuk expand our network”, jelas Johann Boyke Nurtanio.
Mengawali tahun 2023, Ray White berhasil meraih penghargaan Top 20 Franchisee Satisfaction Award, kategori Broker Properti, dan Top Digital Public Relations Award 2023, kategori Agen Properti. Tidak sampai disitu, di tahun 2022 Ray White kembali berhasil memenangkan Top Brand Awards selama sepuluh kali secara berturut-turut.
“Kami sangat antusias dapat terus memberikan pelayanan terbaik sekaligus menjadi perusahaan real estate yang terus dipercaya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Berbekal tim yang solid dan kompeten, kami yakin dapat tetap memenuhi kebutuhan pelanggan secara maksimal dan menyeluruh”, lanjut Johann Boyke Nurtanio.
***
Tentang Ray White (Indonesia)
Ray White adalah agen properti terbesar di Indonesia yang telah hadir sejak 1997. Ray White memasuki pasar properti di Indonesia dan memulai bisnis ini dengan menyediakan pelayanan melalui enam kantor franchise di Jakarta. Hingga saat ini, Ray White telah memiliki lebih dari 175 kantor cabang dari 25 kota besar Indonesia dan 5,000 Marketing Executive yang tersebar di 25 kota besar dan 17 provinsi di Indonesia.
www.raywhite.co.id
Tentang Loan Market (Indonesia)
Loan Market merupakan bagian dari Grup Bisnis Keluarga White dan telah didirikan sejak tahun 1995 oleh Sam White. Hingga saat ini, Loan Market Australia melayani hampir seluruh masyarakat Australia dengan 650 broker pinjaman di Australia dan New Zealand. Di Indonesia, Loan Market didirikan sejak tahun 2017 dan merupakan perusahaan jasa agen keuangan pertama di Indonesia. Hingga saat ini Loan Market mempunyai lebih dari 200 Loan Advisers, 24 kantor cabang, lebih dari 37 lenders.
www.loanmarket.co.id
Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:
Divisi Public Relations Ray White Indonesia
Up: Putri Amanda (Public Relations)
Email: putri.amanda@raywhite.co.id
Mobile: +62 812 9467 7390
Share