Pada tanggal 11 Maret 2017 kemarin, merupakan momen spesial bagi Ray White Indonesia, karena tahun 2017 ini merupakan anniversary Ray White Indonesia yang ke-20. Perayaan tersebut digelar di Ballroom The Westin Hotel, Jakarta. Di usianya yang ke-20 tahun ini, Ray Whtie merayakan sebuah pencapaian besar, yaitu dengan tercapainya brand Ray White sebagai household name di Indonesia, dimana term real estate sinonim dengan brand Ray White. Hal ini terbukti dari berbagai penghargaan yang telah diraih oleh Ray White, seperti Top Brand Awards, selama 4 tahun berturu-turut, di tahun 2013-2016, Corporate Image Awards, selama 5 tahun berturut-turut, di tahun 2012-2016, Franchise Market Leader selama 3 tahun berturut-turut, di tahun 2014-2016, serta Top Product Property Awards di tahun 2016. Ini merupakan suatu bukti bahwa Ray White Indonesia telah berhasil menancapkan namanya sebagai agen real estate terbaik di Indonesia.
Di malam penghargaan bagi para insan Ray White yang berprestasi, berbagai nominasi dibacakan pada malam itu. Ada sekitar 21 nominasi yang diumumkan. Acara “The 20th Annual Ray White Awards 2017” tersebut, dihadiri oleh Bpk. Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia), Ibu Sari Dewi (CEO of Loan Market), para Principal, Marketing, dan Administrator dari kantor-kantor Ray White di seluruh Indonesia.
Ray White terbukti memiliki komitmen yang tinggi bagi perkembangan network-nya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya The White Family, yaitu Mr. Brian White (Joint Chairman of Ray White Group), Mr. Dan White (Director of Ray White Group), Mr. Jason Alford (National Technology Manager of Ray White Group) secara langsung dari Australia untuk celebration 20th Annual Ray White Awards ini. Tidak lupa juga sejumlah sponsor turut serta, yaitu Mayapada, BTN, Jababeka, PP Properti, BCA, CIMB Niaga, Alam Sutera, dan Mandiri.
Pada puncak dibacakan kategori penghargaan terprestisius, yaitu Office of the Year serta Marketing Executive of the Year. Pada kategori Office of the Year, Ray White Prestige Kelapa Gading yang dibawah kepemimpinan Wilson Ho, tampil sebagai pemenang. Walaupun kantor dari Wilson Ho sudah sering memenangkan penghargaan, ini kali pertama kantor Ray White Prestige memenangkan penghargaan utnuk kategori Office of the Year. Selain itu, Ray White Prestige juga meraih peringkat Top 1 untuk kategori Top 20 Offices pada tahun ini, dan diikuti dengan posisi ke-2 oleh Ray White Summarecon Bekasi yang berada dibawah kepemimpinan Herry Tan, lalu posisi ke-3 teratasi diduduki oleh Ray White Tebet yang berada dibawah kepemimpinan Jarot Prabowo.
Sedangkan untuk kategori Marketing Executive of the Year dan Top 1 Marketing Executive Based on Gross Commission, berhasil diraih oleh Jenny dari Ray White Prestige Kelapa Gading, dan Top 1 Marketing Executive Based on Number of Sales diraih oleh Fony dari Ray White CBD Gading Serpong. Penghargaan terakhir, yaitu CEO Cup diarih oleh Ray White Summarecon Bekasi yang berada di bawah kepemimpinan Herry Tan.
Menurut Bapak Johann Boyke Nurtanio (CEO of Ray White Indonesia), posisi Ray White sebagai Market Leader tersebut tergambar dari semakin banyaknya penghargaan dan pengakuan dalam 6 tahun terakhir, baik dari dunia bisnis maupun dari masyarakat akan kekuatan dari brand dan network kita yang telah tersebar dari 22 kota besar di Indonesia.
Congratulations to all “The 20th Annual Ray White Awards 2017” Winner!!
Top 20 Offices
- Ray White Prestige Kelapa Gading
- Ray White Summarecon Bekasi
- Ray White Tebet
- Ray White Kebayoran Senopati
- Ray White Tomang
- Ray White Emerald Avenue Bintaro
- Ray White Projects
- Ray White Sunter
- Ray White Kemang Premier
- Ray White Golden BSD
- Ray White Sukajadi
- Ray White Harapan Indah Boulevard
- Ray White Cipete
- Ray White Citra Garden
- Ray White Karawaci
- Ray White Pulomas
- Ray White Puri Indah
- Ray White Diponegoro
- Ray White Menteng
- Ray White Central BSD
Top 15 Marketing Executives Based on Commission
- Jenny – Ray White Prestige Kelapa Gading
- Andreas Hanel – Ray White Tomang
- Syarif Wong – Ray White Prestige Kelapa Gading
- Suany Tan – Ray White Prestige Kelapa Gading
- Maya Lestari – Ray White Prestige Kelapa Gading
- Achmad Ferhad – Ray White Senayan
- Komalawati Sulaiman – Ray White Sunter
- Yen Nie – Ray White Harapan Indah Boulevard
- Mira Yovita – Ray White Pulomas
- Iin – Ray White Puri Indah
- Lanang Gatot Setio Wibowo – Ray White Kebayoran Senopati
- Bambang Budiono – Ray White Diponegoro
- Nia Utami – Ray White Emerald Evenue Bintaro
- Maria Fitri – Ray White Summarecon Bekasi
- A Kuncoro Satya Adi – Ray White Kebayoran Senopati
Top 15 Marketing Executives Based on Number of Sales
- Fony – Ray White CBD Gading Serpong
- Vinaya Pribadi – Ray White Harapan Indah Boulevard
- Tirza Yohana – Ray White Diponegoro
- Maria Fitri – Ray White Summarecon Bekasi
- Yen Nie – Ray White Harapan Indah Bouelvard
- Yolanda Tanudjaja – Ray White Central Bandung
- Jefing – Ray White Harapan Indah
- Louhan – Ray White Diponegoro
- Bambang Budiono – Ray White Diponegoro
- Teddy – Ray White Kelapa Gading
- Budi Santoso – Ray White Kelapa Gading
- Linda Hartatik – Ray White Bukit Darmo Golf
- Briand – Ray White Kemang
- Glorya Wijaya – Ray White Bukit Darmo Golf
- Mery Tan – Ray White Jemursari
Selain itu, untuk kategori Top 5 Selling Principal, diraih oleh Robin (Ray White Muara Karang) diperingkat ke-5, Alfia Rahmaniar (Ray White Emerald Evenue Bintaro) diperingkat ke-4, Gatot Susanto (Ray White Central BSD) diperingkat ke-3, Novia Ningrum (Ray White Golden BSD) diperingkat ke-2, Nataliya (Ray White Kemang Premier) di peringkat pertama.
Tentunya semua pencapaian ini tidak lepas dari komitmen Ray White family terhadap pengembangan kualitas dan masifnya berbagai training untuk para Principal dan Marketing Ray White yang secara berkelanjutan diberikan diseluruh Indonesia. Selain itu, Ray White terbukti bahwa Ray White mampu mengembangkan jaringan secara merata di Indonesia, dengan memiliki network yang sudah mencapai lebih dari 169 kantor di Indonesia yang tersebar di 22 kota besar. Tidak hanya di Indonesia Barat, tetapi juga tersebar di Indonesia Timur seperti Ambon, Manado, dan Makassar. Ray White juga telah memiliki jaringan lebih dari 30 kantor yang kuat di Jawa Timur.
Hal ini membuktikan pencapaian besar menurut the White Family dan merupakan sebuah hasil dari dukungan yang diberikan oleh Ray White kepada jaringannya. Support dalam teknologi dan sitem yang diberikan oleh Ray White kepada jaringannya dibuktikan dengan dukungan dari sang pakar, yaitu Jason Alford. Ray White berkomitment untuk terus membuat seluruh Marketing Executive-nya untuk mendapat pengetahuan dan menerima pelatihan secara profesional dan intensif agar dapat memberikan pelayanan terbaik dalam hal merencanakan menjalankan hingga akhirnya menjual properti mereka. Selain itu, kepuasan customer adalah hal yang utama. Inilah mengapa Ray White berhasil menjadi Market Leader selama bertahun-tahun dengan mendapatkan kesetiaan dari customer (Customer Loyalty). Komitmen ini ditunjukkan dalam kategori penghargaan Customer Satisfaction Gong yang dimenangkan oleh Ray White CBD Jakarta, yang berada dibawah kepemimpinan Aldila A Wibowo.
Beberapa tahun terakhir, Indonesia mengalami naik turun ekonomi, berbagai krisis, namun kemenangan demi kemenangan telah kita lalui. Situasi ekonomi Indonesia selama 2 terakhir ini mengalami banyak tekanan akibat penurunan ekonomi global, namun kita tetap mengalami pertumbuhan, tertinggi ke-3 setelah India dan China. Sedangkan dibidang perpajakan, seiring bulan ini adalah bulan terakhir akan ditutupnya periode Tax Amnesty yang telah bergulir sejak September 2016 lalu, kita memiliki deklarasi harta mencapai 4,400 triliyun yang merupakan tertinggi sepajang tax amnesty dibandingkan Negara-negara lainnya. Oleh karena itu, Bapak Johann Boyke Nurtanio mendorong para Principal dan Marketing agar tetap bersiap diri untuk mengambil bagian dalam momentum kebangkitan sektor properti di tahun ini juga dan tetap kembali kepada nilai utama kita, yaitu: “We Seek to be Proud of Every Transaction”.
Selain itu, pelayanan terbaik yang telah dilakukan oleh Ray White dibuktikan dengan mampunya Ray White meraih Index Market Share terbesar, Top of Mind, dan tingkat Costumer Loyalty yang jauh di atas kompetitor lainnya. Di usia Ray White yang memasuki tahun ke 114 secara global dan 20 tahun dalam berkiprah di pasar Indonesia, Agen Properti No. 1 ini semakin memperkuat posisinya menjadi “The Clear Market Leader” di Indonesia dengan terus memperluas jaringannya. Di tahun ini, kita telah membuka 2 kantor, yaitu Ray White CBD Cengkareng pada 22 Januari 2017, dan Ray White Bintaro Utama pada 21 Februari 2017.
Ray White sangat optimis bahwa di tahun 2017 ini adalah “Your Best Year Yet”.
Share