logo-raywhite-offcanvas

14 May 2021

Renovasi Apa Saja Yang Memberikan Perubahan Besar Di Rumah Anda

Renovasi Apa Saja Yang Memberikan Perubahan Besar Di Rumah Anda

Pertanyaan yang sering muncul di banyak pemilik rumah. Kapan waktu terakhir untuk merenovasi? Ada tiga faktor utama yang perlu diingat yaitu keterjangkauan dana, musim sedang terjadi, dan waktu yang diperlukan untuk melakukan renovasi.

Semua orang tentunya mendambakan kenyamanan rumah yang ditinggali. Rumah menjadi tempat melepaskan kelelahan dan beristirahat setelah seharian bekerja di kantor. Tempat berkumpul dengan keluarga yang disayangi. Anda mengharapkan tempat tinggal yang sudah dirancang atau didekorasi dengan baik dan indah, Dimana rumah dengan dekorasi di dalamnya akan mencerminkan kepribadian penghuninya dan terlihat menarik untuk orang lain juga.

Lalu renovasi apa saja yang bisa memberikan perubahan besar di penampilan dalam rumah? 

Mempertimbangkan lagi dana yang terbatas, kapan saat yang tepat akan dilakukan renovasi dan akan membutuhkan waktu berapa lama proses renovasi tersebut. Untuk itu Anda dapat memprioritaskan terlebih dahulu lokasi mana yang ada di dalam rumah yang akan dilakukan renovasi terlebih dahulu. Tentunya tidak semua lokasi di rumah perlu dilakukan perubahan tampilan baru kan? 

Bisa memulai dari melakukan renovasi di bagian mana yang paling sering dilihat dan ditempati atau akan terlihat langsung oleh orang lain yang datang berkunjung, seperti tempat beristirahat dan berkumpul keluarga di ruang tempat nonton televisi,di kamar tidur, ruang tempat makan bersama dan ruang tamu berkunjung.

Dimulai dengan membuat 7 perencanaan awal untuk lokasi atau ruang mana yang akan dilakukan renovasi. Dengan perencanaan awal ini Anda dapat menetapkan dana yang dibutuhkan, kapan akan memulai renovasi dan berapa lama waktu yang akan diperlukan sampai renovasi selesai. Kemudian memulai renovasi untuk ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah sesuai 7 perencanaan awal, sebagai berikut; 

Renovasi Kamar Anak.

Renovasi-Kamar-AnakRenovasi Kamar Anak

Perubahan ruangan dan dekorasi yang menciptakan kamar tidur anak menjadi lebih fungsional dan menyenangkan. Bisa dengan membuat bahan yang lembut untuk karpet di lantai yang memudahkan untuk dibersihkan. Juga merubah cat tembok dengan warna-warna cerah atau cetakan kartun yang disesuaikan dengan pribadi dan kesukaan anak.

Menambahkan dinding dengan cat papan tulis yang mudah dibersihkan. Menempatkan dinding papan tulis memberikan perubahan yang baik untuk tumbuh kembang anak dalam kreativitas dan imajinasinya. Kamar tidur memberi ruang kreatif anak. Menyediakan tempat bermain di bagian tengah ruangan. Dan menyediakan tempat penyimpanan sehingga kamar tidur anak terlihat lebih rapi dan teratur.

Renovasi Kamar Utama.

Renovasi-Rumah-Kamar-UtamaRenovasi Kamar Utama

Sesuaikan ukuran tempat tidur di kamar utama dengan luas ruangan yang ada. Letakan lampu dinding kamar di ketinggian yang sesuai dan praktis terjangkau. Dekorasi kamar seperti penutup jendela dengan warna yang sesuai dengan kenyamanan pemilik karena Anda membutuhkan istirahat malam yang nyenyak dan menambahkan rasa tenang dengan nuansa warna yang gaya.

Renovasi Ruang Nonton Televisi Keluarga.

Renovasi-Ruang-Nonton-Televisi-KeluargaRenovasi Ruang Nonton Televisi Keluarga

Menata televisi dengan menempel ke dinding yang membuat luas ruang keluarga. Dimana Anda yang berada di ruang keluarga akan merasa nyaman untuk berbaring dan bersantai bersama keluarga. 

Renovasi Ruang Tamu.

Renovasi-Rumah-ruang-tamuRenovasi Ruang Tamu

Membuat tata letak terbuka untuk di ruang tamu dengan dekorasi furnitur gaya modern dengan sofa yang nyaman dan indah. Penggunaan furnitur kayu dan dekorasi ruang tamu yang ramah lingkungan. Menempatkan tanaman pembersih udara yang indah dan fungsional sebagai pemanis ruang tamu. Hal ini tentunya  memberikan perubahan yang besar bagi penghuni dan pengunjung yang datang bertamu.

Renovasi Ruang Makan.

Renovasi-Ruang-MakanRenovasi Ruang Makan

Sebelum melakukan renovasi ruang makan, pastikan terlebih dahulu ukuran meja dan kursi makan sesuai dengan jumlah penghuni. Pastikan juga furniture yang digunakan ukurannya sesuai dengan luas ruangan yang ada. Bisa dipilih tips untuk dekorasi furnitur gaya minimalis yang tentunya akan disukai sepanjang masa.

Peletakan kaca di dinding ruang makan akan memberikan kesan lebih luas dan pantulan cahaya dari luar menambah suasana ruangan lebih terang sehingga Anda bisa menghemat penggunaan lampu listrik.

Renovasi Taman Di Dalam Rumah.

Renovasi-Taman

Renovasi Taman

Dengan melihat salah satu contoh ide design di Ray White Kebayoran Senopati untuk membuat taman spiritual Zen. Pada abad ke-13 taman Zen digunakan sebagai tempat untuk melakukan meditasi oleh para biksu Buddha di Jepang. Dibuat gambar 3 dimensi, dengan bagian depan dan latar belakang yang mengarah ke bentuk perspektif. 

Tentunya taman dengan nuansa spiritual zen akan menyejukan emosi. Ditambahkan dengan ornamen dekoratif, seperti peletakan lentera batu membuat taman terlihat lebih indah dan tepat sesuai dengan nuansa zen di taman. Memanfaatkan ruang terkecil yang ada di rumah dengan membuat keindahan taman zen. Taman yang ditambahkan dengan air, dimana air melambangkan kehidupan, ditampilkan dengan kolam kecil.

Renovasi Kamar Mandi.

Renovasi-Kamar-Mandi

Renovasi Kamar Mandi

Luas kamar mandi yang kecil dapat disiasati dengan memasang rak yang pas sehingga dapat cukup untuk menyimpan perlengkapan kamar mandi. Menyimpan barang di lemari dengan memprioritaskan ruang pajangan untuk barang yang lebih estetis. Gunakan kotak – kotak kecil untuk penyimpanan tambahan yang disesuaikan dengan dekorasi yang disukai.

Ray White Kebayoran Senopati, Your Property Solution!

 

Sumber:

Instagram Ray White Kebayoran Senopati

Instagram Ray White Kebayoran Senopati Theme of Lifestyle:  When IsThe Right Time To Renovate?

 

 

 

 

Share