Tahun 2022 merupakan tahun dimana Ray White akan merayakan 25 tahun kehadiran Ray White di Indonesia dan 120 tahun di dunia. Oleh sebab itu, melalui momen ini Ray White akan terus berkembang dan semakin maju serta menyegarkan kembali strategi-strategi untuk beradaptasi dengan keadaan pandemi yang masih berlangsung.
Melalui tema further together, Ray White telah mengadakan Principals Meeting dan Marketing Symposium di Bali pada awal tahun ini dan akan dilanjutkan ke kota-kota lainnya. Pelatihan ini bertujuan memotivasi kembali semua para principals, leaders, dan marketing executives dalam menyongsong pasar properti tahun ini.
Pada 15 Januari 2022 Ray White kembali menggelar soft opening kantor Ray White CBD Gading Serpong. Langkah ini menjadi bukti dedikasi Ray White untuk berada di setiap wilayah dalam membantu kebutuhan properti masyarakat. Kehadiran kantor Ray White di CBD Gading Serpong ini diharapkan akan menjadi partner terbaik bagi para developer mengingat bahwa daerah CBD termasuk daerah bisnis dan hunian yang akan terus berkembang di masa depan.
Melalui interview dengan principal Ray White CBD Gading Serpong - Fransiscus Soerjopranoto, CBD Gading Serpong dan sekitarnya merupakan area yang akan terus bertumbuh di masa depan. Pandemi yang sempat terjadi telah membuat masyarakat shock dan setiap kegiatan aktivitas perekonomian sempat lesu, namun berangsur-angsur mulai membaik karena adanya program vaksinasi dari pemerintah. Hal ini juga menjadi angin segar pada sektor properti karena pertemuan antara marketing executives dan klien bisa dilakukan secara langsung karena protokol kesehatan yang jelas dan vaksinasi yang telah dilakukan 2 kali.
Wilayah CBD Gading Serpong lebih banyak dikenal sebagai area perumahan, apartemen, perkantoran, dan ruang usaha ritel. Tidak hanya itu, di wilayah ini juga terdapat beberapa instansi perkuliahan seperti Universitas Indonusa, Esa Unggul, Pelita Harapan, dan Universitas Multimedia. Sementara itu, lokasi kantor Ray White CBD Gading Serpong yang berada di daerah Medang ini cukup dekat dengan pelayanan kesehatan masyarakat, seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga, dan Rumah Sakit Bethsaida yang menjadikannya strategis.
Frans mengatakan bahwa dari analisa pembangunan, ada banyak developer yang mulai membebaskan tanah karena kebutuhan lahan di CBD Gading Serpong. Hal ini merupakan kelanjutan dari pembangunan wilayah summarecon lama yang sudah berkembang. Lahan kosong yang banyak di daerah Medang sudah mulai dibuka hingga menuju Karawaci. Setidaknya ada 3 developer besar yang mulai melakukan pembangunannya di wilayah tersebut seperti Summarecon, Paramount, dan BSD. Dengan demikian posisi kantor Ray White CBD Gading Serpong berada di lokasi yang strategis dan semakin diperkuat karena dekat dengan wilayah pembangunan.
Kabar baik tentang mulai beroperasinya Ray White CBD Gading Serpong pun dimanfaatkan para pengembang dan pemilik lahan, bahkan ada beberapa developer yang sudah mengadakan komunikasi untuk menjalin kerjasama. Meskipun saat ini terlihat didominasi oleh perumahan, ternyata wilayah ini pun memiliki banyak ritel dan ruang commercial. Hal ini karena dengan bertambahnya pemukiman masyarakat tentu saja kebutuhan akan sandang dan pangan pun harus bertumbuh juga.
Pengembangan lainnya adalah dengan adanya pembangunan apartemen yang dikhususkan bagi mahasiswa yang kuliah di daerah CBD Gading Serpong, yang secara harga dapat dijangkau oleh mahasiswa. Potensi pengembangan ini semakin didukung dengan adanya pembangunan akses tol, dampak positifnya adalah adanya pembangunan gudang-gudang baru yang mempermudah pengiriman logistik ke wilayah Jakarta, Bogor, dan Depok. Fenomena ini akan menjadi potensi yang baik bagi klien yang menjual dan membeli properti.
Frans juga mengatakan bahwa Ray White CBD Gading Serpong saat ini memiliki 5 marketing executives dan menargetkan untuk memiliki 16 marketing executives. Frans berharap suasana kekeluargaan yang dibangun di antara marketing executives semakin kuat, serta saling bahu membahu untuk perkembangan Ray White. Untuk project kedepannya, Ray White CBD Gading Serpong juga memulai berkomunikasi dengan developer Summarecon Serpong serta kolaborasi bersama marketing Samanea Hills.
Sebagai perusahaan real estate No 1 di Indonesia, Ray White sangat memahami kebutuhan setiap pelanggan. Ray White telah hadir di industri properti global selama lebih dari 118 tahun, lebih dari 1000 kantor di seluruh Australia, Selandia Baru, China, Hong Kong, Timur Tengah, USA dan terlebih khusus di Indonesia sejak 1997. Ray White memiliki jaringan luas 175 kantor yang tersebar di 25 kota besar dan 17 provinsi di Indonesia melalui service excellent dari 5.000 Marketing Executives.
Menginjak usia yang ke 25 tahun, Ray White telah banyak mengantongi rentetan penghargaan dari berbagai instansi. Tentunya penghargaan-penghargaan yang telah diraih telah membuktikan kiprah kerja sukses Ray White sebagai market leader di industri ini.
Bersama Ray White Anda tidak hanya mendapatkan kemudahan bertransaksi di bidang real estate, tetapi Ray White akan menjadi partner terbaik dalam mencari dan menjual properti yang Anda miliki. Ray White is your truly partner to find the best property!
Share