Tangerang, 09 November 2024 — Pemerintah Indonesia menetapkan target pertumbuhan
ekonomi 8% yang berfokus pada penguatan infrastruktur untuk memastikan Indonesia
berperan lebih besar dalam rantai pasokan global. Sementara untuk pertumbuhan pasar
domestik, dibutuhkan peranan besar dari wiraswasta khususnya, serta dunia usaha
umumnya.
Maraknya pameran waralaba, kemitraan, dan lisensi di Indonesia membuktikan bahwa
bisnis ini mampu bertahan di tengah berbagai tantangan. Dengan pemulihan ekonomi di
berbagai sektor, peluang ekspansi melalui waralaba semakin besar. Waralaba telah
terbukti menjadi model bisnis yang tangguh.
Anang Sukandar, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia mengatakan bahwa potensi industri
franchise di Indonesia sangat besar jika dibandingkan negara lain. Katanya, Indonesia
memiliki berbagai keunggulan, salah satunya adanya konsumsi domestik yang begitu
tinggi. Itulah sebabnya mengapa ekonomi Indonesia bisa bertahan jika dibandingkan
negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura yang sangat bergantung pada ekspor.
Keunggulan dari sisi konsumsi domestik itu diharapkan dapat menumbuhkan permintaan
domestik yang tinggi sehingga membentuk pasar sendiri.
PT Ray Propertindo kembali mendulang prestasi di usia lebih dari 27 tahunnya. Di
moment perhelatan akbar pameran Info Franchise & Business Concept Expo (IFBC) 2024,
PT Ray Propertindo dinobatkan sebagai Indonesia Franchise of the Year 2024 versi Majalah
Franchise Indonesia dan Asosiasi Franchise Indonesia yang diserahkan oleh Chairman of
Indonesia Franchise Association, Anang Sukandar, kepada Astrid Tania Zakiah selaku
Group Head of Marketing Ray White (Indonesia) di ICE BSD Hall, Tangerang, Banten pada
Sabtu (09/10), dalam acara IFBC 2024.
Selain itu, Majalah Franchise untuk pertama kalinya memberikan penghargaan kepada
Country Director of Ray White (Indonesia), Bapak Johann Boyke Nurtanio, sebagai Top
Leader Franchise 2024 kategori Broker Properti. Penghargaan ini diberikan berdasarkan
penilaian dari sisi popularity, competency, innovation, personality, dan crisisleadership.
“Merupakan suatu kebangaan bagi saya untuk dapat memenangkan predikat ini. Tentu
saja ini bukan suatu akhir, namun permulaan bagi saya untuk tetap menginspirasi, tidak
hanya di dalam internal Ray White (Indonesia) ataupun para franchisee, namun bagi
komunitas properti sendiri. Menjadi bagian dari bisnis yang besar, membuat saya percaya
bahwa saya dapat memberikan dampak yang besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia.”
Ujar Johann Boyke, Country Director of Ray White (Indonesia)
Tidak hanya itu, PT Ray Propertindo juga meraih penghargaan Best Service Awards 2024.
Survei Best Service Awards 2024 dimulai pada tanggal 2 hingga 29 September 2024
dengan melakukan mystery shopping ke frontliner atau crew outlet. Metode kontaknya
berlaku sebagai pelanggan dengan melihat dari empat aspek, yaitu keramahan, fisikal
outlet, mudah dijangkau, dan time delivery.
Selain ketiga penghargaan yang berhasil diraih sekaligus tersebut, di tahun ini Ray White
juga telah berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, seperti Top Digital PR Award
2024, Corporate Image Award 2024, Franchise & Business Opportunity Market Leader
2024, Top Opportunity Choice Award 2024, dan Top Brand Award 2024 yang telah
berhasil diraih untuk ke tiga belas tahun berturut-turut. Berbagai penghargaan yang telah
diraih ini merupakan bukti bahwa Ray White Indonesia konsisten sebagai agen real estate
terbaik di Indonesia.
“Our priority is to be market leader in every place we trade, menutup tahun 2024 dengan
prestasi yang membanggakan, membuat kami optimis bahwa kami akan terus
mendominasi sebagai agen properti nomor satu di Indonesia. Kami pun bertekad untuk
terus memberikan layanan yang lebih baik di tahun depan. Pelayanan yang optimal dan
terus mementingkan customer satisfaction.” Ujar Johann Boyke, Country Director of Ray
White (Indonesia)
Never Stop Improving!
Share