logo-raywhite-offcanvas

29 Apr 2016

INGIN KAMAR TIDUR KECIL ANDA TERASA NYAMAN?

INGIN KAMAR TIDUR KECIL ANDA TERASA NYAMAN?

Apakah Anda memiliki kamar tidur yang sempit, tidak beraturan yang membuat suasana kamar menjadi tidak nyaman? Selain sebagai ruang pribadi, kamar tidur juga termasuk ruang favorit. Banyak orang yang tidak segan-segan untuk menghabiskan waktu mereka di kamar hanya untuk sekedar membaca buku atau beristirahat. Namun apabila kamar Anda sempit / tidak luas, tentu akan membuat Anda pusing untuk menatanya.

Ini akan menjadi hal yang penting, karena dengan ruangan yang sempit ditambah dengan penataan barang yang tidak tepat, maka akan semakin membuat kamar menjadi tidak beraturan. Kondisi seperti ini sering dialami oleh banyak orang, karena tidak tahu cara menata ruangan yang sempit sehingga membuat pemandagan kamar menjadi terganggu dan Anda tidak akan merasa nyaman.

Ruangan yang sempit juga akan mempengaruhi gerak tubuh ketika Anda berada di ruangan tersebut. Ditambah dengan penggunakan berbagai furniture rumah yang membuat kamar Anda menjadi semakin sempit. Tetapi, hal tersebut masih bisa diatasi dengna mencari solusi dalam penataan furniture agar terlihat rapih. Tentunya dalam hal ini akan diperlukan keterampilan dalam memanfaatkan ruangan agar kamar Anda terlihat menarik sehingga membuat Anda merasa nyaman berada di ruangan. Perpaduan warna cat rumah dan penempatan furniture pada kamar bisa memberikan kesan yang berbeda.

Ingin tahu caranya? Coba cek trik berikut!

  1. Masukkan barang-barang yang memang diperlukan

Memasukkan furniture yang tidak penting akan menjadi persoalan utama yang membuat kamar Anda terlihat sempit. Apalagi ditambah dengan berbagai barang elektronik di dalam kamar, membuat kamar Anda menjadi sempit dan panas karena panas yang dihasilkan dari barang-barang elektronik. Maka dari itu, sebaiknya pilihlah barang-barang yang memang diperlukan. Sehingga tidak terjadi penumpukan barang dan Anda pun juga akan merasa nyaman berada di kamar.

  1. Pemanfaatan dinding

Cara untuk mengatasi masalah sempitnya ruang kamar tidur, salah satunya adalah memanfaatkan dinding. Penggunakan rak yang dapat ditempel di dinding (floating shelf) dapat membantu Anda untuk menyimpan barang-barang seperti alat buku, make up, aksesoris agar terlihat rapih. Pembuatan floating shelf ini tidak perlu membutuhkan biaya yang besar atau membelinya. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan papan tebal yang disertai dengan penyangga agar papan tidak akan mudah jatuh.

  1. Manfaatkan bawah tempat tidur

Memanfaatkan ruangan yang tidak digunakan bisa menjadi solusi terbaik. Anda dapat memanfaatkan ruang dibawah tempat tidur untuk menyimpan barang-barang yang memang jarang digunakan seperti kertas ujian yang belum disortir, seprai tambahan, DVD, atau barang-barang lainnya yang memang tidak dipergunakan. Tentunya hal ini dengan penataan yang menarik agar kamar Anda bisa terlihat rapi.

  1. Maksimalkan ruang sudut

Mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda untuk memanfaatkan sudut ruangan. Hal ini dapat digunakan untuk menyimpan lemari kecil sebagai tempat cadangan makanan. Ada baiknya apabila Anda membiarkan lemari kecil tersebut kosong karena lemari tersebut dapat berfungsi sebagai lemari yang multifungsi. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkanya dengan menempatkan meja untuk menaruh komputer atau barang elektronik lainnya.

Jangan lupa juga untuk melakukan permainan pada warna cat dinding dan furniture kamar, karena sangat penting untuk menambah sisi menarik dari kamar. Untuk pemilihan warna, Anda dapat menyesuaikan dengan selera Anda. Apabila kamar tidur anak perempuan, bisa menggunakan perbaduan warna merah muda, pastel, atau peach dengan warna merah maruh. Sementara untuk kamar tidur anak laki-laki, Anda dapat memilih perpaduan warna putih atau abu-abu dengan warna hijau yang bisa menciptakan nuansa fresh dan memunculkan ide-ide kreatif.

 

.

Share
Search