logo-raywhite-offcanvas

31 May 2016

Buatlah Ruang Tamu Anda Lebih Nyaman Dan Indah Dengan Menghindari Kesalahan-Kesalahan Yang Biasa Dilakukan

Buatlah Ruang Tamu Anda Lebih Nyaman Dan Indah Dengan Menghindari Kesalahan-Kesalahan Yang Biasa Dilakukan

Banyak model rumah sekarang mempergunakan gaya minimalis. Biasanya untuk rumah seperti ini, penempatan ruang tamu dan ruang keluarga tidak dipisah. Kedua ruang ini menjadi bagian rumah paling hidup karena dipergunakan untuk berbagai keperluan. Namun, banyak yang pemilik rumah tersebut salah dalam mendekorasi ruangan ini. Alhasil, rumah yang tinggi frekuensi pemakainnya ini terlihat kurang indah. RUMAH DI JUAL

Tentunya, kesalahan-kesalahan kecil dirumah tamu dan ruang keluarga dapat diminimalkan apabila Anda mengetahui apa saja yang harus Anda hindari.

Perhatikanlah hal-hal yang harus Anda hindari dibawah ini ketika Anda ingin mendekorasi ruang tamu dan ruang keluarga. Sederhana, akan tetapi dapat memberikan pengaruh yang besar bagi rumah Anda.

  1. Mengecat paling awal

Mengecat ruangan paling awal adalah merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh pemilik rumah. Terutama ketika mendesain ruang tamu dan ruang keluarga. Melakukan pengecatan seharusnya menjadi hal yang terakhir untuk dilakukan atau memilih furniture dan mebel sebaikya menjadi prioritas yang pertama. Langkah lebih mudah adalah menyamakan cat dengan furniture dibandingkan Anda menyamakan perabotan dengan warna cat.

  1. Memilih furniture yang tidak nyaman

Ketika ingin pergi membeli furniture, biasanya mata Anda akan segera tertuju kepada furniture-furniture dengan bentuk yang unik dan bagus. Maka dari itu sebaiknya Anda mempertimbangkan kenyaman dari furniture tersebut ketika menggunakannya hingga sepuluh tahun ke depan. Sofa bergaya modern dan sofa kulit mungkin akan membuat rumah Anda terlihat mewah, namun jangan abaikan kenyamanan Anda dan keluarga.

  1. Hiasan “dadakan”

Benda-benda yang menumpuk tidak dapat dikategorikan sebagai dekorasi rumah Anda. Keberadaan coffee table yang dipenuhi dengan majalah adalah salah satu indikator bahwa Anda butuh mempertimbangkan kembali untuk menghias rumah.

Namun, tentunya bukan “hiasan dadakan” seperti tumpukan majalah. Selain itu, jangan lupa untuk menghias dinding dan bagian bawah langit-langit rumah Anda. Kedua tempat ini dapat menjadi lokasi yang cocok untuk dekorasi Anda.

  1. Terus-terusan menyimpan barang

Terlalu banyak barang dirumah hanya akan memenuhi rumah Anda dan membuatnya menjadi sumpek. Terutama apabila barang-barang yang menumpuk tersebut tidak Anda gunakan. Kesalah seperti ini biasanya dimulai karena rasa “sayang’ dan kenangan di balik barang-barang tersebut. Oleh sebab itu, mulailah untung menghindari kebiasaan menyimpan barang yang tidak terpakai. Segera singkirkan barang-barang yang tidak Anda gunakan dengan menyumbangnya atau menjualnya.

Apabila Anda tidak dapat membersihkan dan menyingkirkan barang setiap hari, cobalah untuk mulai melakukannya setiap minggu.

  1. Asal pilih

Seringkali ketika kita membutuhkan karpet, sofa, atau hal-hal kecil seperti vas bunga, Anda hanya pergi ke toko dan memilih apa yang ditawarkan disana. Namun sebaiknya Anda berhati-hati dengan konsep “asal pilih” yang dapat menjadi sumber akan kurang cantiknya rumah Anda.

Untuk itu mulai sekarang, teruslah ingat bahwa hal-hal baik itu layak ditunggu. Apabila merasa membutuhkan sofa dan toko belum menyediakan sofa sesuai keinginan Anda, jangan paksakan untuk membelinya.

  1. Melupakan skala

Kesalahan umum yang paling sering dilakukan oleh pemilik rumah yaitu melupakan skala. Furniture yang terlalu besar ditempatkan diruangan mungil, karya seni yang terlalu kecil ditempel di tembok yang lebar, atau karpet kecil berada di tengah-tengah ruangan yang luas.

Hasilnya, ruangan akan menjadi tidak cantik.

  1. Dempetkan perabotan ke dinding

Mendempetkan perabotan ke dinding terkadang menjadi solusi instan dalam mendekor sebuah ruangan. Akan tetapi, sayangnya tidak semua ruangan akan tampak menarik apabila seolah-olah ada magnet yang menarik perabotan Anda ke dinding.

  1. Melupakan anggota keluarga baru

Bayi membutuhkan perawatan khusus. Seringkali, bayi Anda tidak tahan terhadap beberapa jenis material. Sofa yang terlihat modern, belum tentu akan cocok untuk bayi Anda. Maka sebaiknya Anda mempertimbangkan apa yang lebih dibutuhkan namun tetap terlihat menarik.

  1. “Menyembah” televisi

Seringkali, ketika mendekorasi ruang tamu dan ruang keluarga, apa yang Anda lakukan hampir sama seperti membuat home theatre. Semua perabotan Anda diatur seolah-olah “menyembah” dan mengarah ke televisi. Untuk itu, berikan sedikit keleluasaan. Tidak semua perabotan harus mengarah ke televisi di ruang keluarga dan ruang tamu Anda.

  1. Lupa setelah membeli

Apapun yang Anda tempatkan diruang tamu dan ruang keluarga memiliki masa waktu. Sofa, karya seni, vas, dan barang-barang lain akan usang. Anda yang melihatnya setiap hari tidak akan menyadari hal ini. Cobalah untuk lebih jeli terutama setelah beberapa tahun. Memperbaharui perabotan, furniture, ubin, dan langit-langit dirumah tamu Anda bukan hanya akan membuat ruangan terlihat lebih segar, namun juga aman.

 

Sumber : Bisnis & Kompas

Share
Search