logo-raywhite-offcanvas

21 Apr 2016

PENTINGNYA #HASHTAG DI SOSIAL MEDIA UNTUK MENINGKATKAN PROFILE ANDA

PENTINGNYA #HASHTAG DI SOSIAL MEDIA UNTUK MENINGKATKAN PROFILE ANDA

Dalam dunia digital marketing, social media merupakan salah satu media promosi yang tepat di era teknologi seperti sekarang ini. Banyak perusahaan-perusahaan yang menggunakan sosial media sebagai salah satu strategi dalam memasarkan sebuah produk. Pemasaran digital atau digital marketing akan menjadi tepat sasaran apabila iklan kita menyasar pada segmentasi yang tepat. Tak heran, jika banyak perusahaan yang memiliki budget untuk social media ads demi bisa memilih segmentasi pasar tertentu.

Sebenarnya, terdapat cara lain yang dapat digunakan oleh perusahaan tanpa mengeluarkan budget namun efektif. Penggunaan keyword yang tepat adalah salah satu organik agar produk tersebut semakin dikenal oleh masyarakat. Keyword ini merupakan tools penting dalam SEO (Search Engine Optimization). Jika di mesin pencari Anda dimungkinkan dalam mencari kata kunci dan mendapatkan hasilnya, bagaimana cara agar mudah mencari sesuatu di media sosial? Dalam media social, terdapat tools berupa #hastag.

Apa itu Hastag?

Sebagai seorang pengguna sosial media, apakah Anda sudah memahami pengertian Hashtag? Apakah Anda sudah mengetahui apa fungsi dari #hastag dalam meningkatkan awareness dari sebuah produk atau akun profil Anda? Hashtag atau meng-hashtag dilakukan dengan menambahkan tanda hash (#) dengan gabungan kata menjadi satu keyword yang umum ataupun unik. Hashtag semakin banyak digunakan untuk mengorganisir konten. Dengan menambahkan hastag di social media, maka secara otomatis akan memudahkan penggunan sosial media dalam mencari kata kunci. Hal tersebut akan sangat bagus untuk meningkatkan brand awareness hingga leads dari sebuah produk.

 

Apabila Anda klik pada satu hashtag, contohnya: #raywhite / #raywhiteindonesia #propertiagent, maka akan ditujukan pada halaman kumpulan kata atau kalimat dengan imbuhan #. Tentunya ini semua real time. Pada saat suatu keyword bisa meraih suatu momentum dimana banyak sekali yang menggunakan hashtag tersebut, maka # tersebut akan disebut “Trending”.

 

Jadi kira-kira apa tujuan menggunakan Hashtag?

Tujuan Menggunakan #Hashtag di sosial media adalah:

1. Untuk memudahkan target market kita mencari dengan keyword berdasarkan konsep ataupun kategori yang umum, maupun spesifik (jika mereka sudah aware dengan hashtag tertentu).

2. Brand visibility dengan pengelompokan kategori dan konsep. Ini diperlukan untuk menambah visibility suatu kampanye oleh brand yang nantinya diharapkan akan berdampak juga ke nama brand tersebut. Jadi target market kita TIDAK HANYA SHARE konten saja, tapi mereka juga MENCARI yang ia butuhkan. Pastinya mereka butuh keyword, kan?

3. Brand bisa berpartisipasi di trend dunia yang semakin mudah dilacak. Nama brand Anda atau apapun yang berhubungan dengan Anda akan muncul di trend dunia, dimana semua orang dapat mengakses dengan mudah.

4. SALES SALES SALES. Jangan lupa memasukkan call to action di dalam setiap post untuk memudahkan pengguna sosial media menghubungimu dengan segera!

Jadi sekarang sudah tahu pentingnya hashtag? Jangan lupa untuk tahu bagaimana MENJADI MASTER DALAM MENGGUNAKAN HASHTAG. Apa saja yang pertama-tama perlu Anda miliki sebelum memulai menjadi master, Anda harus tahu hashtag-hashtag yang sesuai dengan industri dimana Anda berada. Berikut adalah contoh-contoh #Hashtag yang dapat Anda pakai disetiap postingan Anda.  

 

#realty

#realtor

#broker

#forsale

#newhome

#househaunting

#milliondollarlisting

#homesale

#homeforsale

#property

#properties

#investment

#home

#housing

#listing

#mortgage

#homeinspection

#creditreport

#creditscore

#foreclosure

#emptynest

#renovated

#justlisted

#property

#propertyagent

#realestate

#raywhite

#business

#professional

#agents

#marketing

 

Hastag untuk Raywhite corporate:

 

#raywhite

#raywhiteindonesia

#RWI

#raywhiteknowhow

#RWknowhow

#helloyellow

 

SELAMAT MENCOBA!

Share